-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ironis, Inhil Surplus Listrik Tapi Masih Sering Mati Lampu

    Mimin
    Sep 10, 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:14Z
    BERITAINHIL.com, TEMBILAHAN - Akhir-akhir ini sering terjadi listrik padam di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terutama di Kota Tembilahan dan daerah yang terintegrasi dengan jaringan listrik yang sama.

    Terjadinya gangguan dan akibat ulah binatang yang sangkut di jaringan listrik sudah menjadi cerita klasik. Padahal sebagaimana yang disampaikan Pihak PLN, pasokan listrik di Kabupaten Inhil surplus alias berlebih.

    "Untuk pasokan masih surplus dengan catatan tidak ada gangguan berat pada PLTU ISK atau mesin PLTD Parit IV," kata Kepala PLN Tembilahan ketika dikonfirmasi media ini, Senin (09/09/2019).

    Surplusnya pasokan listrik belum menjamin Inhil bebas dari pemadaman listrik, terkadang listrik mati seperti "minum obat" sampai tiga kali sehari di beberapa titik.

    "Heran kenapa sekarang jadi sering mati lampu, hampir tiap hari ada aja mati lampu," keluh Rahma, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Sapta Marga, Tembilahan, Senin (09/09/2019).

    Sekjen Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabuaten Inhil, Indra Gunawan mengatakan keseriusan PLN masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan.

    "Sepertinya keseriusan yang tidak pernah optimal," ujar Indra ketika diwawancara media ini, Senin (09/09/2019).

    Mengingat listrik adalah kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat, Indra memnta Pemda Inhil ikut intervensi terkait sistem pelayanan di PLN Cabang Tembilahan.

    "Memang benar jika PT PLN adalah milik BUMN tapi pihak Pemerintah Daerah juga harus bersuara dan pro aktif mempertanyakan hak pelayanan publik nya," tegas Indra.

    Indra berharap PLN tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat, tidak hanya berorientasi kepada keuntungan bisnis perusahaan saja.

    "Harapan saya jelas seperti semua konsumen, semoga pelayanan lebih optimal untuk kedepannya bukan orientasi keuntungan bisnis semata yang di utamakan pihak PT PLN Tembilahan, tapi pelayanan prima juga harus diperhatikan," kata Indra.

    Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna ST, M.Si ketika dikonformasi meminta PLNTembilahan meningkatkan kinerja dan profesionalitas petugas di lapangan.

    "Sesuai dengan moto PLN listrik pintar maka pegawainya harus pintar dong, pintar mengatasi masalah yang di hadapi dan pintar mencari solusi kenapa listrik sering padam agar tidak padam lagi" ujar Iwan, Selasa (10/09/2019).

    Ditambahkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dirinya heran dengan seringnya terjadi pemadaman listrik di Kota Tembilahan dan sekitarnya, padahal kata PLN sistem yang dibangunnya semakin canggih, tapi kok sering padam mendadak.

    "Rasanya semakin canggih sistem yang di bangun PLN semakin sering pula listrik mati mendadak, ada apa dengan PLN ini. Kita minta PLN cari penyebabnya, listrik sering padam dan dan padam terus, pihak PLN harus cari sesolusinya, agar ini tidak berlanjut. Ingat masyarakat sudah semakin gerah dengan kinerja PLN Tembilahan" tutup Iwan Taruna.
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini