Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Upacara Gajahmada

0
38
views

Beritainhil.com, Tembilahan – Bupati Drs HM Wardan MP dan Wakil Bupati H Syamsuddin Uti beserta rombongan kembali melaksanakan upacara sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti, Parit 6 Tembilahan. Kali ini, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK MT bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam Upacara tersebut, dirinya melakukan peletakan karangan bunga di tengah TMP Yudha Bhakti.

Bupati mengimbau agar ziarah di makam pahlawan ini dapat memberikan dorongan kepada generasi bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa, raga, bahkan nyawa.

“Sehingga dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita yaitu kita hari ini menikmati kemerdekaan, tugas kita sekarang ini adalah untuk mengisi dan melanjutkan kemerdekaan itu. Jadilah pejuang masa kini, semua orang bisa menjadi pejuang,” ujar Bupati kepada awak media.

Menurut Bupati banyak cara untuk menjadi pejuang masa kini. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik, bermanfaat, menampilkan prestasi-prestasi untuk mengharumkan nama baik daerah maupun bangsa dan negara.

“Itulah merupakan satu wujud rasa terima kasih kita sebagai pejuang masa kini untuk melanjutkan cita-cita dari para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” pungkas Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Ziarah berlangsung hikmat. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Bupati, Wakil Bupati, serta rombongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here