Sekda Inhil Buka Secara Resmi Pelatihan Mengelola Homestay

BERITAINHIL.com INHL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Said Syarifudin, secara resmi membuka Pelatihan mengelola Homestay Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Pelayanan Kepariwisataans Tahun 2019 Dinas Kepariwisataan Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) di ruang pertemuan hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Selasa (26/06/2019).

Sekda Inhil dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik kegiatan pelatihan pengelola homestay desa wisata sebagai sebuah wadah untuk melatih para masyarakat dalam hal mengelola homestay dalam memahami dan mengembangkan sistem manajemen pengelolaan usaha homestay demi mendukung kemajuan kepariwisataan Inhil.

“Dalam meangelola wisata ini tidak bisa hanya dilakukan seorang pemerintah saja, melainkan seluruh komponen seperti pengusaha, masyarakat harus bersinergi dalam memajukan pariwisata yang ada di Inhil ini,” ungkapnya

Menurutnya, program pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud agar mampu dalam sikap melayani dan bersama-sama dalam menjaga citra destinasi wisata dengan baik. Selain itu diharapkan juga mampu menyelesaikan pekerjaan dengan kompetensi minimal sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Ia juga mengatakan homestay ini sangat diperlukan, kebersihannya, kenyamanannya, diutamakan guna menyambut para wisatawan yang ingin datang.

Terakhir, Sekda berharap dengan diadakannya pelatihan manajemen homestay ini dapat mendukung pencapaian pariwisata Inhil.

“Ikuti Serap Ilmu dalam pelatihan ini, dengan service yang baik bagi wisatawan akan sangat berkesan dan akan datang lagi ke tempat kita,” tandasnya (adp)

Related posts

Leave a Comment