Pengelolaan Program JKN-KIS Di Era Revolusi Industri 4.0

0
17
views

BERITAINHIL.com- TEMBILAHAN, (17/09/2019) – BPJS Kesehatan gandeng Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) dalam program JKN-KIS Di Era Revolusi Industri 4.0, di tahun kelima.PO

Sejak didirikannya BPJS Kesehatan semakin memantapkan diri sebagai pengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) maka dari itu BPJS Kesehatan terus semangat untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh segmen masyarakat di Indonesia dengan tujuan meningkatkan jumlah peserta dan juga meningkatkan kesadaran dalam pemahaman masyarakat tentang pentingnya program JKN-KIS.

Sosialisasi dilakukan dengan maksud untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli akan keberlangsungan program JKN-KIS. Selain itu agar masyarakat juga memahami terkait penjaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Dengan ditingkatkannya pemberitahuan dan edukasi serta forum tanya jawab kepada para FKWI maka informasi yang penting pun bisa tersampaikan melalui sosialisasi ini,” ujar Faisal Hutama Putra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan.

Peserta sosialisasi juga dijelaskan mengenai berapa jumlah rumah sakit, puskesmas, klinik, praktek dokter perorangan, pelayanan digital berupa PCare, Apotek Online, HFIS, VClaim, serta aplikasi Mobile JKN yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
“Kami juga menginformasikan mengenai aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi ini harus dimiliki oleh seluruh peserta JKN-KIS karena manfaat dan kemudahan yang diberikan aplikasi ini sangat banyak. Dengan Mobile JKN, banyak sekali kemudahan yang diperoleh, diantaranya peserta dapat mengecek status kepesertaan, mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melakukan skrining online bahkan menampilkan kartu KIS berbentuk softcopy yang nantinya bisa langsung digunakan di fasilitas kesehatan tanpa perlu membawa kartu KIS fisik. Yang diperlukan hanya smartphone, koneksi internet dan mengunduh aplikasi Mobile JKN, maka semua kemudahan itu dapat langsung dirasakan oleh peserta.

Karena itu, kami mengajak seluruh peserta JKN-KIS untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN”, tambah Faisal.

Harapan kedepannya agar koordinasi dan sinergi yang solid antara BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan dengan Forum Komunikasi Wartawan Inhil dalam hal penyebaraluasan informasi Program JKN-KIS yang berimbang dan akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here