Pemkab Inhil Mendapat Apresiasi dari BNPB Pusat dalam Penangan Karlahut.

0
91
views

BERITAINHIL.com, Jakarta – Senin (8/10/2019) Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengikuti lokakarya dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian kebakaran lahan dan hutan yang dilaksanakan diruang rapat dr.Sutopo Purwo Nugroho Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jalan Pramuka Kav.38 Jakarta Timur.

Lokakarya yang diikuti Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil Drs.Yusfek beserta jajaran.
Mengingat Kebakaran lahan dan hutan mengakibatkan dampak kerusakan lingkungan dan bencana kabut asap. Kerugian akibat becana koteral ini berdampak pada sektor, Kesehatan, Transfortasi, ekonomi dan lainnya.

Maka dari itu, BNPB pusat menggelar Lokakarya optimalisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan yang dipimpin langsung Kepala BNPB Pusat Doni Manardo.

Pada kesempatan tersebut dihadapan seluruh peserta Lokakarya Se-Indonesua Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir-Riau mendapat apresiasi dari BNPB pusat dalam menangani kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya. Dimana sampai saat ini berhasil menimalkan titik Hotspot bahkan sampai pada 0 titik Hotspot.

Hal ini dibenarkan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai mengikuti lokakarya. beliau mengatakan, bahwa Kabupaten Indragiri Hilir diapresiasi oleh kapala BNPB Pusat Doni Manardo yang sangat efektif dalam menangani kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Provinsi Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here