Pemkab Inhil Gelar Lomba Nuansa Islami Dalam Rangka Gema Muharram

BERITAINHIL.com – INHIL, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba bernuansa Islami Setiap tahunnya, dalam rangka menyemarakkan Gema Muharram yang jatuh pada tanggal 10 Muharram.

Pada tahun ini, lomba tabak bunga telur ditetapkan sebagai kompetisi tahunan Event Wisata Religi Negeri yang dipimpin oleh Bupati Drs HM Wardan MP ini.

Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME terlibat selaku juri dalam lomba tersebut.

Berpusat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, para peserta bertanding menampilkan karya terbaiknya berupa rangkaian tabak yang sangat beragam, Selasa (10/9/2019) yang bertepatan dengan 10 Muharram 1441 H.

Lomba diikuti oleh instansi pendidikan mulai dari tingkat SD, SM, hingga SMA dan sederajat. Selain itu ada pula peserta kategori instansi pemerintah, instansi swasta, organisasi, serta masjid/ mushola.

Zulaikhah Wardan tampak takjub dengan kreativitas para peserta lomba. Menurutnya, Inhil memiliki banyak insan berbakat yang memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan budaya.

“Alhamdulillah, saya melihat kreasi-kreasi tabak bunga telur ini semuanya bagus-bagus. Semuanya punya gagasan menarik untuk menghias tabak. Ini merupakan satu hal yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depannya dapat ditinggalkan lagi,” tutur Zulaikhah seraya tersenyum.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil meninjau kesiapan puncak peringatan Gema Muharram Kabupaten Inhil, serta melihat tabah bunga telur yang diperlombakan.

Related posts

Leave a Comment