MoU Pemkab Inhil dengan PT.Rekadaya Multi Adiprima.

BERITAINHIL.com – Tembilahan, Bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Kabupaten Inhil dilaksanakan memorandum of understanding (MoU) tentang pengelolaan sabut kelapa antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan PT. Rekadaya Multi Adiprima, Rabu (10/04/2019) Sore.

MoU ini dihadiri langsung Bupati HM. Wardan didampingi Sekda Said Syarifuddin, Asisten dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.
Sedangkan dari pihak PT.Rekadaya Multi Adiprima dihadiri lansung Presiden Direktur PT. Rekadaya Multi Multi Adiprima Bapak Farri Aditya.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan SK Bupati Inhil tentang pengangkatan penasehat Khusus Bupati Inhil Bidang Industri dari Bupati kepada Presiden Direktur PT.Rekadaya Multi Adiprima.

Dalam arahan Bupati HM.Wardan mengatakan, apa yang kita lakukan pada hari ini yaitu MoU antara Pemkab Inhil dengan PT. Rekadaya Multi Adiprima dalam pengolahan sabut kelapa merupakan jawaban dari permasalahan apa yang kita harapkan hadapi hari ini.
Dan ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Inhil. Karena, pada hari ini diwaktu yang sama saya menandatangani 2 Dokumen legisasi yang sangat berarti bagi Kabupaten inhil dalam menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat karena anjloknya harga kelapa.
Beliau menambahkan semoga dengan kehadiran PT.Rekadaya Multi Adiprima mudah-mudahan bisa menjawaban permasalahn harga komoditas kelapa bisa meningkatkan dari harga kelapa.
Dan kita sebagai masyarakat Inhil mengucapkan terimakasih kepada Presiden Direktur PT.Rekadaya Multi Adiprima yang telah melirik Kabupaten Inhil.

Sementara itu Presiden Direktur PT.Rekadaya Multi Adiprima yang diwawancarai usai penandatanganan MoU mengatakan, langkah awal akan mendata daerah mana saja di Inhil yang akan menjadi daerah sasaran dan produk-produk inovasi apa saja yang bisa dilakukan kedepannya. Dan kami dari PT.Rekadaya Multi Adiprima akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat bahwa komoditas industri inovasi kelapa yang ada di Inhil sudah siap.
Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten pertama yang sudah mampu melakukan gerakan dan Potensi Inhil sangat cukup besar akan dibidang perkelapaan.

Related posts

Leave a Comment