Gubernur Kalsel Beserta Rombongan Hadiri Halal Bi Halal Ditaja Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil

BERITAINHIL.COM, TEMBILAHAN – Indragiri Hilir (Inhil) merupakan Kabupaten paling selatan di wilayah Provinsi Riau. Meskipun Bumi Melayu, kabupaten ini memiliki penduduk dengan suku yang majemuk. Mulai dari Minang, Batak, Bugis, Madura, Jawa, Banjar, dan masih banyak lagi. Dikarenakan sebagian besar masyarakat yang bersuku Banjar, maka dalam keseharian di Kabupaten Inhil khususnya Ibukota Tembilahan, banyak warga yang berbicara menggunakan bahasa Banjar.

Tidak hanya itu, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) memiliki ulama Banjar yang sangat tersohor dan harum namanya. Bahkan makam ulama tersebut sering menjadi salah satu destinasi religi para penziarah.

Hal tersebut membuat Inhil sangat erat kekeluargaannya dengan Provinsi Kalimantan Selatan. Banyak paguyuban Banjar yang dibentuk di Inhil. Untuk mempererat silaturahmi, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama sang Istri melakukan kunjungan ke Kabupaten Inhil. Melalui jalur laut dari Pelabuhan Batam, dirinya memboyong Danrem Kalimantan Selatan beserta Istri, dan sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Related posts

Leave a Comment