Coconut Milk Turunan Kelapa Untuk Inhil Kedepan

0
69
views

BERITAINHIL.com, Bogor – Kunjungan Bupati HM.Wardan bersama Unsur Forkopimda ke Cahaya Buana Group (CBG) – Sentul Bogor Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) yang diterima lansung Pendiri PT.CBG Simarba Atong Tjia beserta Staf.

Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Ketua 1 DPRD, Asisten II Setda Inhil, Kadis PMD, Plt.Kadisperindag dan Sekretaris Bappeda serta beberapa Pejabat Eselon IV Setda Inhil.

Kunjungan ini melihat proses pembuatan Kasur dan Sprinbed Olympic yang berbahan dari kelapa dengan maksud untuk mencarikan solusi untuk mengangkat harga kelapa.

Forkopimda sangat mendukung dengan rencana ini semoga mendapat persetujuan dari Bupati yang disertai niat baik dari pengusaha dari Inhil. Demikian yang dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan yang ikut serta berkunjung ke PT.CBG.

Sementara Dandim 0314 Inhil ikut juga dalam rombongan mengatakan, Sangat mendukung rencana pengusaha Simarba Atong ini. Untuk mengembangkan dan memasarkan produk – produk khususnya kelapa yang paling banyak dan hamparan kelapa terluas di Dunia yang dimilki Kabupaten Indragiri Hili.

Hal senada juga di Wakil Ketua 1 DPRD Inhil mengucapkan terima kasih atas kehadiran seorang pengusaha yang peduli akan Kabupaten Inhil. Semoga dengan kehadiran salah seorang pengusaha asli Inhil yang telah sukses diluar dapat menambah penghasilan untuk masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

“Mudah-mudahan dengan adanya kelapa susu (Coconut Milk) yang akan diproduksi oleh salah satu perusahaan ini akan ada kompetitif atau persaingan dari pada produk ini.

Tentu muaranya akan meningkatkan harga kelapa dan ini merupakan salah satu solusi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengangkat herga kelapa Masyarakat” Demikian dikatakan Bupati HM.Wardan dihadapan Pengusahan Sukses Simarba Atong Tjia pemilik sekaligus pendiri PT.CBG.
Beliau menambahkan, Untuk itu dengan ide ini untuk mendirikan perusahaan coconut milk diharapkan menambah kazanah kekayaan Produk Kabupaten Indragiri Hilir.

Terakhir beliua mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya akan niat baik beliau. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil kita menyambut baik akan kehadiran perusahaan ini. Dimana perusahaan ini merupakan milik pengusaha sukses kelahiran Pulau Kijan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Rencana ini merupakan Sesuatu yang harus diwujudkan”, ungkap Simarba Atong Tjia pengusaha sukses yang memproduksi kasur dengan merek Olimpic.

“Sebagai seorang pebisnis dalam menjalankan usaha harus berbicara untung rugi, tetapi untuk Kabupaten Inhil saya mempunyai Motivasi lain ini berawal dari mimpi untuk kembali ketanah kelahiran saya yaitu Pulau Kijang Kecamatan Reteh Inhil – Riau”. Demikian dikatakan Simarba Atong Tjia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here