Bupati HM.Wardan Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan dan Kepercayaan Emban Amanah Kepada Masyarakat Desa Sungai Ambat

Beritainhi.com – INHIL – Bupati Inhil Drs HM Wardan MP didampingi Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah SSos ME, Kepala Dinas Pendidikan InhilH Rudiyansyah,

Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, dan Camat Enok menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Syekh Nawawi Siddiq Barjan, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abd Wahab, dan Haul Jama’ di Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, Senin (18/2).

Turut hadir dalam kesempatan itu  KH Abdul Muis Kurnain, KH Ahmad Nashyani (Pengasuh Ponpes Nur Darissalam KM 8 Kecamatan Kempas), para ulama, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Enok, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan maulid habsyi, marhaban, tahlil, hingga ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hayatuddin (Mohay Attaly) Pimpinan Jami’atul Qurro Daarus Syafa’ah (Bekasi Barat).

Bupati Inhil dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan keagamaan ini. Dirinya menyebut bahwa dirinya sudah 2 kali berkesempatan hadir dalam haul akbar yang ditaja di Desa Sungai Ambat tersebut.

“Ini kegiatan haul yang ke-4 di sini. Tahun lalu saya ke sini sama Pak SU untuk meminta dukungan, namun hari ini kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan Bapak-bapak dan Ibu-ibu di sini hari ini kami hadir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir 2018-2023,” tuturnya.

TERKAIT

BPBD Riau : Jalan Lintas Riau-Sumbar Paling Rawan Longsor

Lusa, Plt Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Inhil

Pemkab Inhil Kembali Lakukan Rotasi 136 Pejabat Esselon III dan IV

APBD Riau TA 2019 Akhirnya Disepakati Rp9,1 Triliun

Inhu akan Bangun GOR Senilai Rp 13,8 Miliar

Dirinya menjelaskan sejak dilantik pada November 2018 hingga saat ini telah banyak kegiatan yang dilaksanakan. Ia menyebut bahwa pada periode ini akan melanjutkan program yang telah terlaksana dan melakukan perbaikan pada program yang belum terlaksana dengan baik.

“Belum sampai 100 hari tapi sudah banyak yang kita laksanakan. Sudah kita lakukan paripurna untuk 100 hari kerja di sidang istimewa. Kami mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Inhil. Insya Allah kami dengan tulus ikhlas ingin mengabdikan diri bersama masyarakat membangun kabupaten yang lebih baik lagi sesuai visi kita, Untuk Kejayaan Indragiri Hilir Semakin Maju, Bermarwah, dan Bermartabat,” papar Orang Nomor Satu di Inhil ini.

Diakuinya melalui visi dan misi yang telah ditetapkan diambil program prioritas DMIJ Plus Terintegradi yang akan bekerjasama dengan berbagai OPD terkait sesuai bidangnya.

“Titik beratnya adalah ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi perkelapaan melalui BUMDes. Saat ini sudah ada investor yang mau menampung sabut, tempurung, dan airnya. Sehingga sabut, tempurung, dan air yang selama ini tidak punya nilai ekonomi sekarang sudah ada nilai ekonominya,” ujar Bupati.

Dengan adanya BUMDes, lanjutnya, masyarakat akan dilatih, khususnya Ibu-ibu untuk mengolah turunan kelapa. Sehingga kelak Inhil tidak hanya bergantung dengan menjual kelapa bulat saja, tetapi juga dalam bentuk barang jadi maupun barang setengah jadi.

Di akhir pidatonya, Pemimpin agamis ini berharap agar kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus digaungkan ke seluruh penjuru Inhil agar negeri ini menjadi negeri yang diberkahi Allah. 

Related posts

Leave a Comment