Bupati H.M Wardan Menyambut Kunker BPKP Riau

BERITAINHIL.com – Tembilahan, Pemerintah Kabupaten Inhil menerima kunjungan Kerja Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau, Selasa (12/03/2019) pagi bertempat dirumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan Tembilahan.

Kunker ini yang dipimpin lansung Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin disambut dengan Jamuan sarapan pagi oleh Bupati HM. Wardan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri, Asisten 1,2 dan Plt.Asisten 3, Kepala Inspektorat, Kadiskominfo dan beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kepala BPKP Riau Didik Sadikin yang dimintai keterangan usai sarapan bersama Bupati mengatakan, Kunjungan kerja ini dalam rangka meningkatkan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bagi inspektorat kita dalam rangka meningkatkan workshop audit kinerja. Karena, kita tidak hanya ingin melihat anggaran keuangan atau fisik terserap 100% tetapi yang lebih penting lagi bagaimana termanfaatkannya hasil dari anggaran itu bagi masyarakat.
Untuk itu, isnpektor harus mengawal dari perencanaan yang nantinya termanfaatkan oleh masyarakat tidak hanya anggaran pemerintah itu selesai terserap tanpa ada terasa manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu diharapkan isnpektorat yang ada di Inhil ini dapat bekerja sesuai dengan kinerja.

Sementara itu, Bupati HM. Wardan diwawancarai awak media mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita menerima kunjungan Kepala BPKP Riau dalan rangka mengikuti Workshop APIP yang dilaksanakan Inspektorat Inhil.
Kegiatan ini kita mengharapkan para Auditur kita memiliki sertifikasi dan Fropesional dan mengerti tugas dan pokok funsinya sesuai dengan harapan. Dan Alhamdulillah Inhil sudah di berada di Level 3 dan inilah yang harus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.(ADV)

Related posts

Leave a Comment