Bupati HM.Wardan “Melawan Racun Demokrasi”

BERITAINHI.com – Tembilahan, kita harus melawan racun demokrasi Dalam rangka mensukseskan Pemilihan umum secara serentak 17 April akan datang demikian dikatakan Bupati HM.Wardan saat menghadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil suara pemilu dan Pilpres 2019 tingkat Kabupaten yang dipusatkan dihalaman Kantor Dinas Koperasi, Jl.Swarna Bumi Tembilahan, Kamis (04/04/2019).

Simulasi Pemilu secara serentak ini dihadiri juga Unsur Forkopimda, Ketua KPU Inhil dan beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herdian Asmi saat membuka Simulasi Pemilu serentak TH 2019, mengatakan, Semoga pelaksanaan Pemilu secara serentak TH 2019 dapat berjalan dengan baik dan semoga pesta demokrasi ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Pada 10 April akan distribusi logistik kelengkapan TPS akan dimulai. Untuk itu mengharapkan kerjasama dari segala pihak demi kelancaran pelaksanaan pemilu secara serentak.

Sementara itu dalam arahannya Bupati HM. Wardan mengatakan, pelaksanaan Pemiluhan umum secara serentak pada Tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan pemilu yang pertama bagi Negara Republik Indonesia karena memilih Anggota legislatif, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR Pusat serta DPD dan Presiden secara serentak. Untuk itu, perlu persiapan yang matang dan merupakan tantangan bagi Bangsa Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melawan hak suara karena 1 suara sangat penting dan berharga.
Untuk mensukseskan pemilu mari kita sama-sama untuk melawan racun Demokrasi berupa politik uang, kampanye berita bohong dan masalah sarah.
Terakhir beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, untuk menjaga keamanan dan ketertiban didaerah kita masing-masing.

Usai menyampaikan sambutan Bupati HM.Wardan beserta Unsur Forkopimda melakukan simulasi pencoblosan.

Related posts

Leave a Comment