Bupati HM.Wardan hadiri Bhakti Sosial Kesehatan Polda Riau

BERITAINHIL.com – Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan Menghadiri Pembukaan Bhakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Menciptakan Situasi KAMTIBMAS Yang Kondusif Selama Masa PILEG Dan PILPRES 2019 Di Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara Di Pusatkan Di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Kamis (11/04/2019). Acara Ini Turut Dihadiri Oleh Gubernur Riau Yang Diwakili Oleh SEKDA Provinsi Riau Achmad Hizaji, Kapolda Riau IRJEND POL. Drs Widodo Eko Prihastopo MM, DANLANUD Rusmin Nurjadin Pekan Baru, Kepala Kantor Wilayah BPN Drs.Lukman Hakim, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Anggota DPRD Provinsi Riau, Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Anggota DPRD Kab Inhil, Pejabat Eselon 2 Dan Camat Di Lingkungan Pemerintah Kab Inhil, Serta Ketua ORMAS, OKP Dan LSM Di Kabupaten Indragiri Hilir

Bakti Sosial Kesehatan POLDA Riau Di Kabupaten Indragiri Hilir Akan Melaksanakan, Pengobatan Umum, Pelayanan KB, Sunatan Massal, Donor Darah, Pembagian Sembako Serta Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf Kepada Masyarakat.

Bupati HM.Wardan yang diwawancarai awak media usai meninjau sunatan massal mengatakan, Alhamdulillah hari ini Kabupaten Indragiri Hilir menjadi lokasi bakti sosial Polda Riau untuk kegiatan-kegiatan kesehatan di antaranya tadi sudah dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah kemudian pemberian sembako, kegiatan-kegiatan kesehatan, ada sembako, sunatan massal, ada pengobatan gratis.
Beliau menambahkan, Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melaksanakan bakti sosial polda riau. ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang ada di kabupaten indragiri hilir. Saya juga melanjutkan apa yang disampaikan bapak kapolda tadi.
Terakhir beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk bersama-sama kita menjaga keamaan dan ketertiban kita yang terpenting pada pelaksanaan hari pemungutan pencoblosan pileg dan pilpres nanti jangan ada yang golput jangan ada yang tidak menggunakan hak pilihnya dengan datang beramai-ramai ke TPS gunakan hak pilih karena satu orang warga sangat menentukan dalam rangka keberlangsungan negara kita RI ini.

Sementara itu Sekda Provinsi Riau atas nama Pemerintah Provinsi Riau mewakili gubernur menyampaikan tentunya dalam hal ini Gubernur Riau walaupun beliau secara fisik tidak bisa hadir di acara ini, tapi dengan semangat kebersamaan beliau menitip salam untuk semua dan mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas niat yang tulus ikhlas dari jajaran polda riau yang dipimpin oleh pak kapolda kemudian didukung oleh Bupati dan jajaran polres Inhil beserta seluruh stake holder lainnya yang telah bersinergi menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting dan bermakna. Kita lihat juga bagaimana instansi vertikal seperti Kanwil BPN beserta jajaran yang telah bekerja keras mempersiapkan pelayanan PTSL untuk pemberian sertifikat secara sistematis kepada masyarakat dan ini termasuk salah satu kegiatan yang sangat penting tidak sebatas dokumen sertifikat tapi dengan dokumen itu masyarakat bisa memanfaatkan untuk kegiatan usaha mereka di sektor perkebunan misalnya sektor pertanian untuk menambah legalitas yang ada.
Beliau menambahkan, kita yakin dan percaya hari ini ada kegiatan bakti sosial kesehatan, donor darah, khitanan massal yang sebenarnya juga itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kepentingan-kepentingan menunjang kesiapan masyarakat untuk hidup sehat dan hari ini juga kita saksikan bagaimana keikhlasan kita untuk saling berbagi dengan pemberian kebutuhan pokok masyarakat yang tentu saja sangat membutuhkan.

Kapolda Riau juga menyampaikan bahwa Saya dengan Pak Sekda Provinsi Riau bersama-sama datang ke Kabupaten Inhil yang bermaksud untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan membagikan sertifikat tanah. Untuk polda hal ini sudah lama.
Beliau juga mengharapkan bahwa, kami Forkopimda Provinsi Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan hidup sehat itu penting. Sehat dalam keluarga secara berjenjang juga menjadikan negara kuat.
Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat inhil dan Bupati serta Forkopimda Inhil yang sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.
Terakhir beliau menghimbau, selaku Kapolda penanggung jawab keamanan di wilayah provinsi riau saya bersama TNI dan pemerintah daerah mengharapkan seluruh warga masyarakat riau umumnya dan indragiri hilir khususnya pada saat nanti hari h pelaksanaan kegiatan pemungutan suara tanggal 17 april hari rabu 2019 semuanya datang ke tps. Jangan ada yang takut jangan ada yang merasa diteror, ada tentara di sana, ada polisi di sana, ada linmas di sana, aman insya Allah jadi masyarakat jangan ada yang takut. Ini 5 tahun sekali sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk memberikan suaranya. Karena, TNI, Polri dan Pemerintah menjamin keamanan di TPS di setiap wilayah riau khususnya di Indragiri Hilir

Related posts

Leave a Comment